Tuesday, January 19, 2010

16M: Buikgriep?

Sejak jumat kemaren Adinda gak doyan makan. Roti dibuang-buang, makan malam dicuekin sama sekali. Biasanya liat kita makan dia berminat juga, ini cuma nunjuk-nunjuk, pas dikasih gak mau dimakan. Dia juga mulai diare. Memang sih anak suka susah makan, tapi karena dia kurus, kita was-was juga, soalnya dari liburan di Indo beratnya juga turun sekilo. Kalo beratnya gak naik-naik, gimana dia mau berkembang...

Akhirnya kemaren setelah Papa tarik ulur dengan dokter posyandu, kita boleh datang buat meriksa berat badannya. Bener aja, beratnya turun 200 gram dibanding terakhir nimbang. Dokter posyandu cuma bilang kita kontak dokter anak langganan. Karena udah pernah ke situ, bisa bikin janji langsung, tapi baru bisa datangnya Jumat. Kalo mau cepat, mesti lewat dokter umum. Akhirnya janji ke dokter umum, eh dapatnya dokter Reseh. Ya sutralah, pasrah aja.

Kemaren pas aku kerja, ketemu kolega yang punya anak 2 (3 tahun dan 4 bulan). Aku cerita tentang Adinda, ternyata anak-anaknya juga begitu, malah pake muntah. Memang lagi wabah buikgriep/flu perut dimana-mana, katanya. Eh gak lama kemudian kolegaku itu malah jadi gak enak badan dan kusuruh pulang duluan daripada pingsan di tempat.

Malamnya Adinda muntah setiap dikasih minum atau makan. Dia juga rewel terus, mau tidur juga nyuara terus. Kasian banget...

Hari ini ketemu si dokter R, dia saran kasih Adinda minum yang banyak, yang manis biar ada energinya. Kalo mau kita beli druivensuiker yang bisa dimasukin di susu atau makanan. Tetap dicoba dikasih minum dan makanan yang ringan walopun keluar terus. Solusi terakhir dikasih oralit. Pagi ini untungnya pas dia minum lepeltjespap (bubur biskuit), gak muntah. Kita disuruh ngambil sampel buat kotoran Adinda, karena dokter takut ada bakteri bawaan dari Indo (bull s**t banget!).

4 comments:

nie January 19, 2010 at 6:45 AM  

lah lah... semoga Adinda cepet sembuh yah....

BZMom January 21, 2010 at 8:40 AM  

Aku heran juga sama dokter disana kayaknya sebagai pasien harus tarik otot dulu ya baru diladenin.

Nothing I can do but to pray for Adinda. Keep being a strong person, Ret

Leniawati January 21, 2010 at 1:09 PM  

Diindo kan ok2 aja, ah sidokter nih mah takut aja. semoga dinda cept sembut ya

Linda February 24, 2010 at 5:29 PM  

Adinda gak suka susu ya mbk? cepet sehat ya Dinda :-*