Thursday, November 19, 2009

14M: Vaksinasi Ditunda

Hari ini kontrol bulanan di posyandu. Mestinya vaksinasi 14 bulan (BMR) juga, tapi karena minggu depannya mau vaksinasi H1N1 (Mexicaanse griep) juga, mesti nanya dokter lagi.

Pas nyampe giliran ke dokter posyandu, aku nanya, bahaya gak mau ke Indo gak dapat vaksin ini. Dokternya ragu juga dan nelpon ke pusat vaksinasi (RIVM). Akhirnya setelah berunding lama, dokter mutusin kalo sampe hari Jumat (2 hari setelah vaksinasi H1N1) gak ada keluhan, berarti hari itu dia bakal dikasih vaksin BMR. Kalo sampe hari Jumat ada keluhan, berarti hari Seninnya dapat BMR.

Dokter gak mau ambil resiko Adinda sakit di Indo karena gak dapat vaksin BMR. Aku nanya kok vaksinnya gak dikasih sebelum H1N1. Dia bilang vaksin BMR ini keluhannya bisa sampe 10 hari setelah dikasih. Kan kasian kalo gak jadi dapet H1N1 karena si BMR. Dokter cuma berharap Adinda gak teler pas kita di jalan ke Indonesia.

Selanjutnya dia meriksa Adinda. Semua baik-baik aja. AKu cerita tentang kunjungan ke dokter anak di rumkit. Dia setuju dengan kesimpulan kalo Adinda memang kecil anaknya, tapi sehat. Ya syukuuurrrr....

5 comments:

nie November 25, 2009 at 1:50 PM  

wah ribet juga ya soal vaksin ini itu... Kapan nih brangkat Indonya, Mbak Ret?

W November 28, 2009 at 11:47 AM  

semoga perjalanan pertama boneka ke tanah leluhur suksessssss *sembur*

Unknown November 30, 2009 at 10:17 PM  

ret...h1n1 vaksin itu wajib di sana? aku setiap Jo mo vaksin selalu was2...tapi ya harus. semoga dinda sehat2 terus ya

Anonymous December 6, 2009 at 11:39 PM  

Disana vaksin H1N1 buat anak dibawah 3 thn dikasih 1 dosis atau di setengah-setengah dalam jarak 21 hari? Di Canada dikasihnya setengah-setengah, sama juga dengan vaksin seasonal flu.

Semoga Dinda sehat wal afiat dalam perjalanan ke Ind, selama di sana dan perjalanan pulang lagi ke Belanda. Oh iya kamu dan Gegen juga jaga kesehatan ya biar lancar pulkamnya

-njun-

Elsa December 16, 2009 at 7:30 PM  

alhamdulillah ya kalo sehat. emang kesehatan nih nomor satu yang patut disyukuri