Sunday, November 8, 2009

13M3W3D: Kontrol Dokter

Hari ini kontrol lagi ke dokter anak di rumkit.
Sebelumnya kita mikir berapa sekarang berat Adinda. Geno bilang kayaknya udah 8 kilo, tapi aku mikir gak mau berandai-andai, tar kurang dari 8 kilo malah sutris.

Ke rumkitnya pagi, jadi kita juga gak kerja setengah hari.
Pas ditimbang, eh beratnya masih 7465 gram juga. Yaela, apa gara-gara tadi pagi BAB banyak ya, jadi berkurang sekian gram. Entahlah. Tinggi Adinda 60 cm.

Dokter nanya gimana perkembangannya. Kita bilang Adinda mulai bisa bisa berdiri sendiri pegangan sofa atau meja. Kalo jalan ditatih/dituntun. Kata dokter gak usah kuatir, anaknya aja pada bisa jalan pas umur 18 bulan. Kita nanya soal alergi gluten, tapi katanya kalo ngeliat postur Adinda, gak bakal punya alergi itu. Anak yang punya alergi itu biasanya pantatnya kecil, dll. Tapi alergi ini bisa muncul umur berapa saja, bahkan sampe udah dewasa. Dia liat Adinda sehat, gak ada apa-apa. Kita nanya juga soal persiapan buat ke Indonesia. Dokter bilang yang penting bawa oralit, parasetamol, spray idung kalo pilek. Itu obat-obat mendasar. Dia sendiri pernah ke Jawa, menurutnya obat-obatan di sana mencukupi.

Pertemuan selanjutnya 6 bulan lagi, kalo di saat itu Adinda udah jalan, berarti itu pertemuan terakhir.

3 comments:

nie November 16, 2009 at 3:32 AM  

Syukurlah Adinda sehat!!! Senangnya mau pulang Indo :)

W November 20, 2009 at 9:57 AM  

yg penting sehat lah. tiap anak kan beda2 perkembangannya. semoga mama papa gak suntris.

Anonymous November 23, 2009 at 3:23 PM  

Iya Ret, se7 sama Wendy. Ntar cerita-cerita ya pengalaman pulkam bawa Adinda. Hehe buat persiyapan.

-njun